Wolfsburg Resmi Pecat Dieter Hecking

Berdasarkan penuturan Direktur Olahraga wolfsburg, Klaus Allofs, setelah sederet hasil yang kurang memuaskan di awal musim, akhirnya pihak klub menyimpulkan bahwa sudah waktunya bagi mereka untuk menyudahi kontrak kerja dengan Dieter Hacking. Sang manajer sendiri mengaku kecewa karena telah dipecat.

Wolfsburg Resmi Pecat Dieter Hecking

Salah satu raksasa Bundesliga Jerman, Wolfsburg, akhirnya resmi berpisah dengan manajer mereka yang telah menukangi tim utama dalam empat tahun terakhir, Dieter Hecking. Keputusan ini diambil Wolfsburg setelah kekalahan kandang kontra RB Leipzig akhir pekan kemarin.

Sebagai informasi, Wolfsburg sendiri berhasil dirubah manajer berusia 52 tahun itu menjadi salah satu tim yang disegani di Bundesliga Jerman sejak tahun 2012 silam. Musim lalu, dia membawa klub ini bermain gemilang, dan sempat mengalahkan Real Madrid di babak perempat final Liga champions eropa dengan skor akhir 2-0.

Namun, menurut penjelasan Direktur olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, sederet hasil buruk yang diraih klubnya di awal musim ini akhirnya membuat klub mengambil keputusan untuk mendepak sang manajer berusia 52 tahun tersebut.

“Secara pribadi, saya merasa menyesal karena harus mengambil keputusan ini, bekerja dengan Dieter Hecking memang sangat menyenangkan, karena kami sudah bekerja selama empat tahun dan meraih kesuksesan. Sayang sekali, tim ini gagal lolos ke ajang Liga Champions Eropa, kendati kami telah memperlihatkan performa yang bagus”

“Tim ini juga gagal memenuhi ekspektasi di musim yang baru, setelah beberapa hasil yang mengecewakan, pada akhirnya kami berada di titiik kesimpulan untuk mengubah posisi pelatih” Demikian penjelasan Klaus Allofs.

“tentu saja saya merasa kecewa namun memang siap dipecat ketika kesuksesan tidak kunjung datang, itu adalah bagian dari profesi seorang pelatih” Demikian tanggapan dari Dieter Hecking mengenai pemecatan dirinya.

Leave a Reply