Zidane Tak Tahu Kapan Hazard Bisa Bermain Lagi

Malang betul nasib winger Belgia, Eden Hazard. Baru menjalani musim pertamanya di Real Madrid, yang bersangkutan lebih sering masuk ke ruang perawatan ketimbang bermain. Bahkan saat ini kondisinya tak jelas. Pelatih Zinedine Zidane sendiri sampai tidak tahu kapan mantan bintang Chelsea itu bisa mencatatkan comebacknya.

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin usai ditebus seharga 100 Juta Euro dari Chelsea. Kehadiran Hazard jelas diharapkan mampu meningkatkan performa los Blancos, yang merosot sejak kepergian Ronaldo pada tahun 2018 lalu. Sayangnya, alih-alih bisa diandalkan, Hazard justru lebih sering menepi karena cedera.

Terbaru, Winger Timnas Belgia itu mengalami cedera patah tulang pergelangan kaki saat Madrid bermain 2-2 kontra Paris Saint-Germain, pada laga kelima Grup A Liga Champions Eropa November 2019 lalu. Akibat dari cedera itu, mantan pemain Lille ini sudah melewatkan 14 pertandingan yang dimainkan Real Madrid.

Bahkan jika ditotal, Hazard hanya memainkan 13 pertandingan saja di musim perdananya bersama Real Madrid, dengan torehan satu gol dan 3 assist. Namun kabar terbaru mengenai kondisi Hazard mengklaim bahwa yang bersangkutan sudah membaik. Marca melansir, Hazard bisa kembali bermain saat Los Blancos berhadapan dengan Atletico Madrid 1 Februari mendatang.

Tapi menariknya, Pelatih Zinedine Zidane jsutru tak bisa menyebut kapan Eden Hazard kembali memperkuat Real Madrid. Yang jelas, proses pemulihannya sudah membaik, dan sang manajer ingin agar pemainnya itu benar-benar fit sebelum kembali mentas.

“Saya tidak bisa mengatakan kapan dia akan kembali, karena dia baru saja mulai menyetuh bola. Dia sudah tidak merasa sakit, dan mulai Senin (27/1/2020) dia akan berlatih sendiri dengan bola. Perlahan-lahan dia lebih baik dan saya berharap dia bisa segera pulih karena itu sangat baik dalam hal mental. Saya belum bisa mengatakan kapan dia akan kembali, tetapi kami senang dengan perkembangannya dan saya berharap dia segera pulih,” jelas Zidane.

Real Madrid sendiri baru saja memenangkan pertandingan atas Real Valladolid. Berkatnya, kini mereka memuncakki klasemen sementara La Liga Spanyol.